menu

Ibra bakal pensiun saat tidak main bagus lagi

1-zlatan-ibrahimovicZlatan Ibrahimovic mengatakan dia akan pensiun dari dunia sepak bola profesional ketika dia tidak lagi merasa cukup baik – tapi saat ini belum memutuskan apakah dalam jangka waktu yang dekat ini dia akan tetap bertahan di Paris Saint Germain.

Penyerang Swedia ini kembali ke klub masa kecilnya Malmo hari Rabu malam ini dan berusaha membantu mengamankan tempat PSG di babak 16 besar Liga Champions.

Dan berbicara jelang pertandingan di kampung halamannya, Ibrahimovic memberitahu para reporter: “Ada banyak perbincangan tentang tahun terakhir saya di Paris Saint-Germain, tapi hanya saya yang menentukan apa yang akan terjadi.

“Saya masih belum memutuskan apa yang akan terjadi di akhir musim ini. saya tidak tahu apa yang akan terjadi di tahap ini. Saya masih menikmati sepak bola dan saya senang.

“Selama saya merasa baik, saya akan terus bermain. Ketika saya merasa tidak baik lagi dan tidak bisa mencapai level terbaik saya, saya akan pensiun.

“Saya telah melihat sejumlah pemain hebat yang terus bermain terlalu lama dan malah tidak bisa menunjukkan apa yang telah bisa mereka lakukan sebelumnya dan saya tidak mau itu terjadi pada saya. Tapi sekarang saya masih bahagia.”

Ibrahimovic memulai karirnya di tim junior di Malmo, sebelum pindah ke tim utama di tahun 1999. Sejak meninggalkan Swedia di tahun 2001, dia sudah sempat bermain di sejumlah klub papan atas dunia, termasuk Barcelona, Juventus dan AC Milan juga Inter Milan.

Tapi Malmo masih punya tempat istimewa dalam hatinya, dan pekan ini menandai momen kembali yang emosional bagi pemain 34 tahun ini.

“Jika MFF’s Stadium lima kali lebih besar, kami masih mampu untuk memenuhinya,” lanjutnya. “Kami semua ingin masuk ke dalam Malmo, tapi semua orang tidak bisa masuk.

“Akan ada layar besar di alun-alun kota di mana semua orang punya kesempatan menyaksikan pertandingan secara langsung. Akan jadi momen spesial”

Tapi bagaimana tentang hasilnya? Malmo, kesulitan di dasar klasemen Grup A tapi masih punya kesempatan lolos, atau PSG, yang bisa mengamankan tempat mereka dengan satu kemenangan?

“Skenario sempurna jika Paris memenangkan pertandingan, saya mencetak tiga gold an semua orang meneriakkan nama saya.”