menu

Arsenal tunggu hasil cidera Alexis Sanchez, Santi Cazorla dan Laurent Koscielny

1-koscielny-arsenal-cidera

Arsenal tengah mencari tahu parahnya cidera dari Alexis Sanchez, Santi Cazorla dan Laurent Koscielny setelah hasil imbang 1-1 di Norwich.

Sanchez, yang menderita cidera hamstring sebelumnya dalam kemenangan 3-0 menghadapi Dinamo Zagreb tengah pekan lalu, tampil sebagai starter di Carrow Road, tetapi digantikan di babak kedua setelah menderita cidera yang sama setelah mengejar bola di area penalti Norwich.

Pemain belakang Perancis Koscielny juga digantikan oleh Gabriel sebelumnya setelah menderita cidera pinggang, sementara Cazorla berhasil mengakhiri pertandingan tetapi sebenarnya menderita cidera lutut di menit akhir setelah benturan sebelumnya, dan tidak bisa digantikan dengan Arsenal yang sudah menggunakan seluruh tiga jatah pergantian itu.

Manajer Arsene Wenger mengatakan setelah hasil imbang itu, yang membuat the Gunners tertinggal dua angka dari puncak Liga Primer, bahwa parahnya cidera tersebut baru akan dilihat hari Senin ini.

Dia berbicara pada Sky Sports: “Kami punya tiga daftar cidera karena Cazorla bermain sampai akhir babak kedua. Dia punya cidera lutut, Sanchez cidera hamstring dan Koscielny cidera pinggang.

“Seberapa parah cidera itu, kami masih harus melihatnya besok pagi.”

Ditanya apakah dia seharusnya mengistirahatkan Sanchez dalam kunjungan itu, Wenger mengatakan pemain Cile itu bersikeras dia tidak punya masalah dengan hamstringnya.

“Anda bisa mengatakannya, tetapi saat ini kami tidak punya banyak pilihan di lini depan. Karena Welbeck absen, Walcott absen, Chamberlain baru kembali.

“Para pemain ada di sini untuk main bola dan bukan untuk diistirahatkan dan bukan pers yang memutuskan siapa yang harus diistirahatkan.

“Dia mengatakan sebuah cidera ringan pada hamstring, saya yakin itu bukan realitanya. Saya takut itu bukan realitanya.

“Kami memeriksanya [Sanchez]. Ketika anda memiliki tekanan dan regangan normal maka tidak ada masalah dan dia memilikinya.

“Tidak ada seorang pun yang secara ilmiah dikembangkan untuk memprediksi kapan seseorang akan cidera. Saya harus katakana dengan segala kerendahan hati kita bukan pada posisi di mana kita bisa memprediksi cidera meski punya berbagai macam tes.

“Saya seharusnya mengistirahatkan dia hari ini tetapi dia merasa baik-baik saja sebelum pertandingan, dan dia menyatakan tidak punya masalah.”