menu

Fans Manchester United harus sabar

1-louis-van-gaal-united

Mantan gelandang Manchester United Quinton Fortune meminta para pendukung untuk sabar dengan gaya bermain Louis van Gaal dan bersikeras klub bisa mencapai “sesuatu yang spesial” ketika situasi mulai klik.

United terpisah satu angka di belakang pemuncak Liga Primer Manchester City tetapi hasil imbang 0-0 terbaru mereka dengan PSV Eindhoven merupakan hasil imbang tanpa gol kelima musim ini dan pendekatan kaku Van Gaal banyak menarik kritik.

Fortune, yang mencetak 11 gol dalam 126 penampilan bagi United antara tahun 1999 dan 2006, mengaku gaya Van Gaal jauh dari gaya sepak bola menyerang di bawah Sir Alex Ferguson, tetapi dia terdorong dengan apa yang telah dia lihat dan memprediksi mereka akan lebih baik ketika musim berjalan.

“Kritik tersebut kurang fair karena tidak mungkin menghidupkan kembali gaya Sir Alex Ferguson, manajer terhebat mereka,” ungkap Fortune kepada Sky Sports. “Gaya yang berbeda dibandingkan yang biasanya, tetapi dia menyebutkan ketika dia tiba bahwa dia akan melakukan caranya dan kita harus menunggunya. Gaya itu bukan apa yang diharapkan di United tetapi anda harus sabar.

“Dia manajer yang suka bekerja dengan pemain muda, seperti yang bisa anda lihat saat ini, dan dia hanya butuh sedikit waktu untuk membiasakannya. Jika anda melihat musim ini ada pertandingan ketika sistemnya berjalan. Contohnya, menghadapi Everton kami bermain dengan sangat-sangat baik dan kami menunjukkan sejumlah tanda apa yang bisa dilakukannya.

“Saya menunggu sampai semuanya klik. Ketika sudah klik, kita akan melihat sesuatu yang sangat spesial. Untuk bisa ada di posisi kita saat ini dan tidak bermain baik, itu tanda yang baik. Saya kira United akan mulai di paruh musim kedua dan semakin kuat.

“Van Gaal punya pengalaman yang sudah dilakukan di klub lain,” tambahnya. “Saya sebenarnya berbincang dengan mantan pemainnya, Jari Litmanen, dan dia menyebutkan ketika dia bermain di bawah Van Gaal di Ajax dia mungkin manajer terbaik dunia.”