menu

Gary Neville tidak bisa tolak Valencia

1-gary-neville

Gary Neville mengatakan dia bisa kehilangan kredibiltasnya jika tidak menerima tawaran Valencia.

Neville secara resmi diperkenalkan sebagai manajer baru dari tim La Liga ini di konferensi media di the Mestalla hari Kamis siang lalu.

Dia juga memastikan bahwa adiknya Phil, yang sudah bergabung sebagai caretaker di Valencia sebelum penunjukannya, akan tetap berada sebagai staf pelatih di klub ini.

Dan dia juga mengaku sudah tiba waktunya untuk membuktikan dirinya sebagai manajer setelah “duduk di depan TV membicarakan tentang pelatih.”

“Saya sudah ditawarkan pekerjaan di dunia sepak bola selama empat atau lima tahun ini tetapi waktunya tidak tepat,” ungkapnya. “Saya membutuhkan waktu belajar setelah keluar dari dunia sepak bola. Tetapi ketika saya menerima panggilan hari Minggu lalu, saya pikir kesempatan yang luar biasa dan tantangan yang luar biasa.

“Duduk di depan TV membicarakan tentang pelatih selama beberapa tahun ini, waktunya sudah tiba untuk berdiri. Valencia klub yang luar biasa. Jika saya menolak kesempatan ini, saya akan kehilangan kredibiltas saya.

“Bahasa Spanyol akan jadi tantangan terbesar saya, tapi saya juga harus memperkaya diri saya. Saya akan kursus tiap hari – tetapi saya belum bisa menemukan pengajar yang bisa bangun jam 6 pagi.”

Dan dia menambahkan: “Saya sangat senang bisa di sini. Saya mengerti betul tanggung jawab besar yang telah diberikan.

“Saya tahu hasrat dan intimidasi dari fans yang bermain di sini di masa lalu dan say aingin mempertajamnya dalam bulan-bulan ke depan.”

Neville, yang berbicara kepada Sir Alex Ferguson setelah menerima peran ini, merasa dia harus dengan cepat menilai skuad yang dia miliki saat ini karena dia tidak punya keuntungan bekerja di periode pra musim bersama pemain ini.

“Saya sangat menyadari tradisi di Valencia – saya harus berhadapan dengan sejumlah pemain sayap fantastis ketika saya jadi pemain,” katanya. “Tanggung jawab saya adalah menilai pemain secepat mungkin dan memilih sistem terbaik yang memungkinkan kami untuk menang.”