menu

Jurgen Klopp manajer hebat – Shinji Kagawa

1-shinji-kagawa-klopp

Pengaruh Jurgen Klopp di Liverpool membuktikan jika dia manajer hebat, menurut Shinji Kagawa.

Kagawa bermain di bawah arahan Klopp selama dua musim di Borussia Dortmund dan keduanya berhasil memenangkan dua gelar Bundesliga bersama di tahun 2011 dan 2012.

Klopp jadi pengganti Brendan Rodgers di Anfield bulan Oktober ini, dan dia sudah memenangkan tujuh dari 14 pertandingan pertama sejauh ini, juga membawa tim ke semi final Capital One Cup dan babak penyisihan Liga Eropa.

“Saya sangat tertarik dengan seberapa banyak dan seberapa cepat Klopp, manajer yang saya kenal, bisa mengubah tim Liverpool,” ungkap Kagawa.

“Dia pelatih hebat dan hasil sudah membuktikannya, jadi saya harap hasil baik itu akan terus bertahan baginya dan saya tertarik dengan seberapa jauh mereka bisa bersaing musim ini.

“Mereka sudah berubah secara drastis dan saya sudah membaca artikel jika mereka memenangkan delapan pertandingan dari 10 pertandingan [tujuh dalam 11]. Saya kadang menonton pertandingannya ketika punya waktu atau ketika mereka disiarkan di TV.”

Kagawa meninggalkan Dortmund ke Manchester United tahun 2012, tetapi setelah dua musim dia kembali ditarik oleh Klopp dan kembali ke klub Jerman ini. akan tetapi, reuni itu hanya bertahan satu musim ketika Klopp memutuskan berhenti di akhir musim lalu.

“Setiap momen dengannya adalah kenangan yang indah buat saya ketimbang harus memilih satu yang palign spesial. Sebuah kenangan yang indah untuk memenangkan gelar bersamanya,” ungkap Kagawa.

“Dia percaya dan memainkan saya. Saya tidak begitu terkenal setelah muncul dari divisi dua J League, jadi saya sangat menghargai itu semua. Kenangan yang sangat indah bersama dengannya.

“Dia membantu saya membangun langkah penting yang membawa saya ke Manchester United, klub yang dikenal seluruh dunia, klub yang sudah saya kenal sejak saya masih kecil, dan hanya dalam dua tahun setelah saya bergabung dari Cerezo,” tutup pemain internasional asal Jepang ini.

Kagawa sendiri saat ini memainkan peran penting dalam tren positif Borussia Dortmund yang saat ini bercokol di posisi 2 terpaut hanya 5 angka dari Bayern Munich.